Rabu, 10 November 2010

mengenang jasa pahlawan


Pada hari ini tanggal 10 November 2010 adalah hari pahlawan bagi bangsa indonesia , Kita perlu untuk Mengenang Jasa Pahlawan Bangsa. Bagaimanapun jika kita tidak ingin menjadi bangsa yang kerdil kita harus Mengenang dan menghargai Jasa Pahlawan Bangsa. Kita sadar bahwa kemerdekaan Republik Indonesia adalah karunia besar dari Allah Swt. Kita harus bersyukur Allah Swt  telah menciptakan para pahlawan Indonesia yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk mengusir penjajah, untuk menghapus penjajahan di atas dunia.

Tak terbayangkan betapa sengsaranya jika kita hidup dalam masa penjajahan hingga sekarang ini. Mau sekolah dibatasi, mau ini-itu dilarang oleh penjajah, harus kerja paksa tanpa di bayar, dan lain-lain. Sungguh sangat menyedihkan. Alhamdulillah kita hidup pada masa kemerdekaan sehingga tidak merasakan hal itu semua.
Kini kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan berkarya dan berkarya membangun bangsa Indonesia ini. Kita harus mengembalikan jati diri bangsa ini. Kita harus bersama-sama seluruh bangsa Indonesia untuk membangun dan mengembalikan jati diri bangsa. Karena tantangan untuk melakukan hal tersebut semakin besar. membangun jati diri bangsa itu sulit.
Kini di hari Pahlawan ini kita harus mengenang jasa para pahlawan kita dan kita harus mendoakan semoga amal ibadah dan perjuangan mereka di terima Allah Swt. Dan yang terpenting adalah bagaimana mewarisi sifat para pahlawan kita. Sebagaimana Bung Tomo dengan pekikan takbir “Allahu Akbar” telah menggertarkan hati masyarakat Surabaya untuk mengusir penjajah. Demikian juga semangat perjuangan para pahlawan lainnya. Terimakasih para pahlawan-ku.
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,karena mereka telah berjasa pada negara Republik Indonesia , dengan semangat nasionalisme tanpa menyerah, mereka telah mencapai, merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dan telah melahirkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia pada umumnya dan pada bangsa Indonesia pada khususnya, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Dan ada yang tidak boleh dilupakan juga Pahlawan tanpa tanda jasa ,mereka berjuang dari generasi ke generasi dalam mendidik anak bangsa , hingga menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa dan siap mengisi kemerdekaan negri ini.mereka adalah guru. Terimakasih Guru-guru Ku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar